Home » » Tiga Anggota BKO Armed Siap Diperiksa

Tiga Anggota BKO Armed Siap Diperiksa

Written By Unknown on Selasa, 02 September 2014 | 22.49

KatongNews, Ambon - Tiga anggota BKO Armed 13 di perbatasan Negeri Lima dan Seit, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akan dipanggil sebagai saksi kunci, atas penganiayaan warga Negeri Lima oleh warga Seit.

Melalui Pangdam XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Meris Wiryadi mengatakan, ketiga anggota TNI yang mengawal korban siap menjadi saksi, untuk menangkap pelaku penganiayaan yang dilakukan oleh warga Seit. Dikatakan, perlakuan yang dilakukan oleh warga Seit tidak etis, pasalnya, korban sudah dikawal oleh anggota TNI.
“Perlakuan mereka itu tidak manusiawi, korban itu sudah dikawal oleh TNI, berarti menandakan jangan ada tindakan kriminal. Olehnya itu, saya siap mendatangkan ketiga anggota saya untuk menjadi saksi penganiayaan tersebut,” kata Pangdam usai kegiatan donor darah di Kodam XVI Pattimura, Selasa (02/9).
Dijelaskan, dirinya telah berkordinasi dengan Kapolda Maluku Murad Ismail, untuk dengan tegas menindak pelaku penganiayaan. Dirinya juga mengakui, jika para pelaku penganiayaan sudah dikenal oleh ketiga anggotanya. 

“Kami siap membantu pihak kepolisian untuk mengungkap dan menangkap pelaku. Karena ini adalah negara hukum, jangan ada main hakim sendiri. Dia juga siap, jika kepolisian meminta untuk diperiksa, maka ketiga anggota TNI BKO Armed siap didatangkan untuk diperiksa,” tegasnya.
Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ajun Komisari Besar Polisi Bintang Juliana mengatakan, pihak kepolisian akan menyurati panglima TNI untuk memeriksa tiga anggota TNI BKO Armed yang mengawal korban saat melintasi negeri Seit.

“Terlebih dulu kita menyurati panglima TNI, sebagai atasan dari ketiga anggota Armed itu, setelah itu baru kita lakukan pemeriksaan terhadap mereka,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengaku, dari hasil pemeriksaan ini, baru bisa mengetahui pelaku-pelaku penganiayaan itu. Tambah Kapolres, selain tiga anggota Armed, Pemerintah Negeri Seit dan Korban, juga akan diperiksa sebagai saksi kunci.

“Mereka-mereka ini akan dijadikan sebagai saksi kunci atas penganiayaan tersebut. Jika mereka sudah diperiksa, pasti pelakunya terungkap,” akuinya.***(Aythur)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KatongNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger