Home » » Dua Prodi Fakultas Ilmu Sosial Unidar Akreditasi B

Dua Prodi Fakultas Ilmu Sosial Unidar Akreditasi B

Written By Unknown on Minggu, 28 Juni 2015 | 06.52

Hj. Farida Ariyani Hehanussa, SE., M.AB
KatongNews Ambon - Dua Program Studi pada Fakultas Ilmu Sosial Universitas Darussalam (Unidar) Ambon; Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan, mengkantongi nilai Akreditasi B. Akreditasi B untuk dua Prodi di Fakultas Ilmu Sosial Unidar Ambon ini secara resmi menjawab keresahan mahasiswa dan masyarakat yang mempercayai fakultas tersebut sebagai tempat untuk menimba ilmu pendidikan tinggi. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Darussalam (Unidar) Ambon Hj. Farida Ariyani Hehanussa, S.E., M.AB, kepada wartawan, Sabtu, (2/6).

Farida menjelaskan, usaha yang dilakukan selama dirinya dipercayakan sebagai dekan, dengan meningkatkan seluruh potensi akademik, memenuhi ketentuan dan standar pemerintah untuk akreditasi program studi dari fakultas yang dipimpinnya. Alhasil, usaha itu membawa jalan mulus untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap eksistensi dan peran Unidar Ambon sebagai lembaga pendidikan tinggi di Maluku. Di mana, secara resmi kata dia, dua Prodi ini telah mengkantongi nilai atau peringkat Akreditasi B dengan Nomor SK: 506/SK/BAN-PT/Akred?S/VI/2015, tertanggal 6 Juni 2015, dengan masa berlaku 6 Juni 2020. 

Ia menjelaskan, proses Akreditasi yang dilakukan oleh Tim Asesor dari BAN-PT pada bulan Februari 2015 lalu, akhirnya membawa hasil yang cukup memuaskan dengan Nilai B. Tentunya, Nilai Akreditasi B ini, bukan menjadi predikat terakhir, tapi, ke depan harus terus dilakukan pembenahan sehingga targer Nilai A, dapat dicapai. Karena, menurut dia, kepercayaan masyarakat secara umum terhadap pembangunan pendidikan di fakultas ini kian baik, untuk itu, pembenahan dari sistem akademik patut dilakukan setiap saat pula. Sehingga kepercayaan itu dapat dibuktikan baik dengan predikat fakultas maupun alumni yang dapat diterima di pangsa pasar. Sebelum mengakhiri pernyataannya, Farida menyampaikan terima kasih atas dukuangan semua pihak, sehingga apa yang dicita-cita untuk pengembangan fakultas ini ke depan dapat tercapai sesuai dengan visi-misi. "Nilai yang diraih ini atas usaha dan dukungan dari semua pihak, mulai dari mahasiswa, alumni, dosen dan pegawai. Kerjasama dan doa mereka sehingga dua Prodi tersebut dapat meraih predikat Akreditasi dengan Nilai B," puji Fardia. (***)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KatongNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger