Home » » Angkasa Pura Bergabi Berkah Di Ramadhan

Angkasa Pura Bergabi Berkah Di Ramadhan

Written By Unknown on Selasa, 14 Juli 2015 | 18.06

KatongNews AMBON-Sebagai satu bentuk syukur dan peduli antar umat sesama di bulan penuh berkah ini, PT. Angkasa Pura I, Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon, membagikan bantuan berupa sembako dan takjil (Makanan Berbuka reed), kepada masyarakat miskin di tiga desa, dan makan berbuka untuk calon penumpang pesawat di Bandara.

General Manajer (GM) Angkasa Pura I Halendra mengatakan, pembagian bantuan di bulan Ramadhan sudah menjadi program tahunan PT. Angkasa Pura yang diberikan nama "Ramadhan Karim Tahun 2015 atau 1436 Hijriah". Tiga desa yang mendapat bantuan tersebut adalah, desa Laha, Tawiri Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon, dan desa Hatu Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Dikatakan, sedikitnya ada 500 paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat miskin, dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, terigu dan lainnya. "Ini bagian dari program PT Angkasa Pura I di bulan Ramdhan Karim ini. Pembagian bantuan sembako kepada masyarakat miskin yang ada di kisaran Bandara itu rutin, dari tahun-tahun kemarin hingga saat ini," kata Halendra kepada Info Baru di ruang kerjanya, Jumat (10/9).

Dijelaskan, pendataan nama-nama masyarakat miskin ini dilakukan oleh pemerintah desa setempat, dan pemberian bantuan sembako kepada desa Laha itu sebanyak 250 paket, desa Hatu 100 paket, desa Tawiri 100 paket, dan 50 paket lainnya untuk tenaga kerja outsorcing.

"Bukan hanya masyarakat yang kita bantu, namun pekerja outsorcing di Bandara juga kita berikan buat mereka. Desa Laha yang sedikit banyak, karena mereka sedang menjalankan puasa," jelasnya.

Halendra juga mengungkapkan, pembagian berkah di bulan Ramdhan Karim ini juga dilakukan kepada calon penumpang pesawat yang hendak bepergian diwaktu malam hari, dengan memberikan takjil, atau makanan berbuka kepada mereka, jika mereka berada di Bandara saat waktu berbuka.

"Untuk pembagian makanan berbuka puasa itu hampir tiap hari dilakukan. Pembagian takjil itu dikhususkan kepada calon penumpang di Bandara," ungkapnya. (***)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KatongNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger