Home » » Sam Latuconsina Makin Kuat Gantikan Far-Far

Sam Latuconsina Makin Kuat Gantikan Far-Far

Written By Unknown on Selasa, 14 Juli 2015 | 17.45

KatongNews AMBON-Berbagai nama bakal calon Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Ros Far-Far mulai bermunculan, dari sekian nama yang mencul dipublik, Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsona yang dipaforitkan. Sam dikatakan sebagai kandidat terkuat untuk menduduki kursi orang nomor tiga dipemerintahan Maluku pada tahun deapan annti.

Beberapa nama yang muncul mengikuti seleksi calon Sekda Maluku yakni, Saleh Thio yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Romelus Far-Far selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Anthonius Sihaloho yang saat ini menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembanguna Daerah (Bappeda) Maluku, dan Sam Latuconsina, Wakil Walikota Ambon.

Koordinator Forum Silahturahmi Mahasiswa Maluku Se-Jawa (F-SMS), Muslan Bachmid kepada koran ini mengatakan,  nama-nama yang telah dipastikan ikut dalam bursa calon Sekda Maluku baru tiga nama, sementara Anthonius Sihaloho, menurut informasi yang dihimpun belum dipastikan ikut. 
"Saya belum tau pasti pa Anthonius akan mencalonkan diri ataukah tidak, namun itu hak birokrasi, tetapi yang sudah dipastikan itu ada tiga dan dari tiga nama itu, nama Sam Latuconsina menguat,"ujar Bachmid senin (13/7) melalui handponenya. 

Dia mengatakan, nama Sam Latuconsina menguat lantaran pihaknya dinilai berprestasi dalam segala segi. "Ada beberapa nama yang mencuat namun Sam Latuconsina dinilai lebih layak dan pantas menduduki jabatan tersebut, lantaran keberhasilannya telah teruji dalam segala segi,"ungkapnya. 

Menurutnya, kuatnya nama Wakil Walikota Ambon itu bukan dilandaskan dalam pertimbangan kepentingan, namun keberhasilannya dalam membantu tugas Walikota Ambon dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Ambon.
"Pengusulan nama tersebut bukan lantaran ada kepentingan dan imbas politik pasca pilgub, namun keberhasilannya dalam membantu tugas Walikota Ambon menjaga ketentraman masyarakat Kota Ambon,"jelasnya. 

Selain itu, Latuconsina juga mempunyai banyak pengalaman di Birokrasi, diantaranya  jabatan Wakil Walikota Ambon, perjalanannya di birokrasi dimulai dari Kepala Sub Seksi Pembangunan dan Penggantian Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Malteng, Plt Kepala Sub Bagian Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Malteng dan Plt. Kepala Bidang Prasarana Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Malteng, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kabupaten Malteng pada tahun 2007 dan akhirnya pindah ke Kota Ambon menempati jabatan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon dan kemudian dipercayakan sebagai Kepala Dinas Tata Kota Ambon. Usai menanggalkan jabatan tersebut masyarakat Kota Ambon menaruh kepercayaannya untuk mendampingi Richard Louhenapessy sebagai Wakil Walikota Ambon. (***)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KatongNews - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger